Laman

Minggu, 22 September 2013

Tips Merawat Printer

Gunakan printer setiap hari agar tinta di head cartridge tidak kering, minimal 2-3 lembar setiap harinya.

Bersihkan printer secara berkala, agar tak ada debu atau partikel lain yang masuk ke printer karena akan menyebabkan printer macet dan tidak awet.

Matikan printer dengan menekan tombol on jangan langsung mematikan dari stop kontak agar cartridge kembali ke tempat semula dan pastikan printer telah berhenti bekerja.

Bila printer sering digunakan artinya dalam sehari bisa sampai 10 kali ngeprint maka jangan mematikan printer setiap selesai ngeprint tapi biarkan saja sampai 10 kali pengguna tersebut, hal ini untuk meminimalisir Over Hit counter pada limit Couter BIOS.

Segera isi ulang tinta jika tinta habis jangan biarkan cartridge kosong dalam jangka yang lama.
Gunakan merk tinta yang sama saat isi ulang/ refile. Satu merk untuk selamanya. kalau pun berbeda pastikan tinta lama pada cartridge telah kosong.

Gunakan kertas jangan terlalu tipis atau tebal, dan sebelum digunakan ada baiknya kertas di tekuk dahulu tapi jangan sampai patah, hal ini mencegah kertas nyangkut atau double pada saat ngeprint.

Buka penutup kecil pada tinta saat ngeprint agar tinta lancar.

Jangan terlalu sering mencetak gambar atau tulisan yang dipertebal dengan kepadatan yang tinggi karena akan memperberat kerja Head.


referensi : berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar