Laman

Selasa, 06 Mei 2014

Speedup Smartwatch: Jam Pintar Rasa Lokal


Jakarta - Persaingan jam tangan pintar tidak hanya diramaikan pemain besar seperti Samsung atau Sony, tapi juga merek lokal seperti Speedup. Lalu bagaimana rasanya mencicipi smartwatch berbasis Android KitKat ini?

Perlahan tapi pasti para produsen ponsel mulai ikut terjun menggelontorkan smartwatch, jam tangan pintar yang dirancang sebagai pendamping ponsel Android atau iPhone.

Sebagai pemain lokal, Speedup sudah lebih dulu memamerkan jam tangan pintarnya di ajang Mobile World Congress di Barcelona, baru berberapa bulan kemudian produk tersebut dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta.

Nah, dengan harga yang tebilang bersahabat itu, apa saja yang bisa dilakukan oleh jam tangan yang diklaim pintar ini? Jawabannya ada pada ulasan detikINET berikut ini.

Desain Macho

Soal desain Speedup memang memilih 'main aman'. Sekilas tampilannya mirip dengan jam tangan pada umumnya, hanya saja dengan bodi yang sedikit lebih tebal.

Speedup smartwatch tersedia dalam beberapa pilihan warna, dan kebetulan yang berada di meja redaksi detikINET adalah versi hitam dengan tali dari bahan karet yang juga mirip dengan jam tangan biasa. Jadi pengguna tak akan kesulitan jika ingin mengganti talinya dengan tali dari jam lain.

Produk ini tak memiliki banyak tombol, terlihat di sisi kanan cuma ada tombol power dan tombol back. Sementara di sebelah kiri terdapat lubang 3,5 mm sebagai konektor audio dan untuk isi ulang baterai. Dan tepat di bawahnya terdapat microphone untuk merekam suara.

Di atas kertas, Speedup Smartwatch memiliki dimensi 49,9 x 38,5 x 12,2 mm, berat, dengan layar sentuh 1,54 inci resolusi 240 x 240 piksel. Sedangkan untuk catu daya mengandalkan lithium polymer 300 mAh.
 

0 komentar:

Posting Komentar